Tata Tertib Sekolah

Kehadiran Siswa

  1. Sepuluh menit sebelum jam pertama siswa sudah hadir di sekolah
  2. Keterlambatan hadir kurang dari 10 menit diperbolehkan masuk kelas / mengikuti pelajaran seizin guru Piket.
  3. Keterlambatan lebih dari 10 menit tidak diperbolehkan masuk / mengikuti pelajaran dan akan diberikan izin masuk pada jam berikutnya setelah mendapat surat izin dari guru Piket, sambil menunggu pergantian jam, siswa mendapat tugas khusus oleh guru Piket.
  4. Apabila siswa tidak masuk sekolah karena sakit, atau izin harus mengirimkan surat izin yang sah dari orang tua/wali murid pada hari itu juga, dapat ditujukan lewat telepon wali kelas atau telepon sekolah.
  5. Jumlah hari hadir selama satu semester sekurang-kurangnya 90 % hari efektif sekolah, dan apabila tidak terpenuhi maka dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk penentuan kenaikan kelas.
  6. Apabila siswa akan meninggalkan sekolah sebelum jam belajar sekolah berakhir oleh karena sakit atau izin keperluan lain, harus minta izin kepada semua Guru Bidang Studi yang ditinggalkan, dan baru boleh meninggalkan sekolah setelah mendapat surat izin meninggalkan sekolah dari Guru Piket.
  7. Apabila siswa akan meninggalkan kelas atau jam pelajaran harus minta izin kepada guru yang mengajar di kelas yang bersangkutan dan surat izin ditinggalkan di kelas.
  8. Wajib mengikuti semua kegiatan belajar mengajar sejak jam pertama hingga jam terakhir, serta pulang secara bersama-sama setelah tanda bel pelajaran terakhir dibunyikan.
  9. Berada di dalam kelas pada jam-jam kegiatan belajar mengajar dan tetap berada di lingkungan halaman sekolah pada saat jam istirahat.
  10. Wajib mengikuti Upacara yang ditentukan oleh sekolah.

 

Pakaian Seragam Sekolah

  1. Mengenakan pakaian seragam sekolah lengkap dengan atributnya pada hari Senin s.d. Kamis serta pada hari-hari Upacara yang ditentukan.
  2. Mengenakan pakaian seragam Pramuka lengkap dengan atributnya pada hari Sabtu
  3. Bersepatu hitam polos dan berkaos kaki putih dengan panjang di atas mata kaki, serta berkaos kaki hitam pada saat memakai seragam pramuka.
  4. Mengenakan ikat pinggang hitam yang telah ditentukan oleh sekolah
  5. Potongan dan bahan pakaian seragam serta atribut sesuai dengan ketentuan/model yang telah ditetapkan oleh sekolah , antara lain :

a. Siswa : celana tidak gembyong dan atau tidak berujung pensil

b. Siswi : rok panjang dan tidak ketat

  1. Pakaian seragam dalam keadaan bersih dan rapi (tidak kotor/lusuh).
  2. Mengenakan topi sekolah saat Upacara bendera.

ke atas